Kabar Kabur Libur

kata kata kelu mengalir tiada bertuan, dari balik jendela kamar kamar yang hawanya membusuk tak terkirakan. sudah berjarak lamanya tuhan tak sama sekali punya niatan berkunjung. kurasa tikuspun mendadak mati menjengkali jalan jalan bercak bercak sejarahmu yang tak tuntas. kecoa seketika mengering garing. mending bisa dikunyah semacam kurma, lha ini busuk membesok.

biarlah saja hari libur yang tak kunjung sembuh dari kerja kerja pikir fakir kafir ini menemukan sendiri apa arti di balik kata kata. mendadak keluarkan tak bersuara lantang berliur gelak diam. apalah arti arti hening bening hening kening ketika kecup mendarat berat. terlupa pula pada warna bendera yang kita sepakati saat rindu menjelang. dan jejalang menemukan artinya dalam kotak sesajen para pahlawan angka-angka yang tak berani pulang ke negerinya. buron.

kabarnya sang pahlawan kepagian menjemput wewangian raga syurga syurga. hawanya jelas jelas beda katanya dengan kamar kamarmu tadi itu. yang berlibur di sana tak ada pernah terasa. hari tertindih lama lama aku muak juga dengan bualan baunya yang tiada tara tiada rupa. sumpah serapah kau tarik ayat ayat bahasa apa entah tapi kau pernah labeli itu dengan timur ketimuran. sehingga tepat jika ada pada posisi itu, umat tak cermat cermat amat memandang mana dia bermanfaat mana dia dimanfaat. sehingga yang demikian sang pahlawan menunda kepulangannya. jangan sedih berkepanjangan.

aku tahu kaupun tahu kitapun sama sama tahu seumpama libur ditandai dengan merah kemerahan pada penanda waktu. jua seperti itu pada masa masa ketika ia ada hitam di antara dua merah. bisa jua demikian tergantung seberapa mau kita mengistirahatkan raga, tidak jangan pikiran. sehingga kita masih bisa berjaga jikalau ada kesal salah menimpa pada relung relung jantung menembak perihnya sendiri. kala umat amit komat kamit menanti liburnya sendiri. sang pahlawan kepagian di sana tak kunjung kembali. entah di hari libur yang mana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s