Menjelajahi Kuliner Go-Food Festival GBK

kembangkan-umkm-lokal-go-jek-gelar-go-food-festival
Sumber foto: Merdeka.com

Suka kulineran? Pasti pernah pesan Go-Food dong? Nah, gimana kalau tenant-tenant yang biasa kamu pesan via Go-Food itu tumplek blek dalam satu area? Apalagi di sekitarnya banyak fasilitas dan spot-spot foto yang kece berat. W O W kan!

Semuanya itu ada di suatu tempat namanya Go-Food Festival; festival kuliner yang diinisiasi oleh Go-Jek dalam suatu rangkaian perayaan Hari Kuliner Nasional Go-Food serentak di 11 kota, pada 5-13 Mei 2018. Melalui kegiatan ini, Go-Jek menggandeng mitra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner di seluruh Indonesia.

Yaa sekarang sudah bulan Juni, sudah selesai dong acaranya? Eits, tenang saja. Ada kabar gembira nih bagi kita kita yang belum pernah ke sana karena belum sempat atau kudet (kurang update) seperti saya ini. Acara ini masih akan digelar selama setahun ke depan. Yeay!

Saya baru tahu ada acara ini ya malam tadi ini. Itu juga karena menjemput istri saya Sisy yang habis latihan nari di lapangan ABC, Senayan untuk persiapan Pembukaan Asian Games Agustus mendatang. Tetiba Sisy menelpon saya, ngasih tahu kalau dia menunggu saya di tugu dekat lokasi Go-Food Festival.

“Apa? Go-Food Festival?”

“Masuknya bayar enggak?”

“Enggak kok gratis.”

“Oke siap.”

Saya pun langsung menghampirinya dengan hati berbunga-bunga. Lha iya dong, sebagai penggila kuliner dan juga pengguna setia Go-Food saya tak akan pernah menyia-nyiakan kesempatan lidah saya berpetualang menjelajahi setiap rasa yang mampir ke indera pengecap. Apalagi Go-Food ya kan, banyak banget tenant-tenant yang menjual makanan uenak.

Awalnya, saya tidak berharap terlalu tinggi tentang wajah atau tampilan festivalnya. Yang saya bayangkan hanya taman biasa saja, seperti taman menteng yang bertebaran tenda kerucut putih. Karena yang ada di pikiran saya hanya mampir ke tenant yang menjual kopi dan makanan setengah berat.

Kaki melangkah mendekati lokasi. Ada beberapa pintu masuk. Karena saya parkir di pintu 5 GBK, depan FX, jadi saya masuk melalui gerbang dekat parkiran yang luas jali. Di pintu masuk, gapura dua dimensi sebagai penanda festival menyapa. Saya pun bergabung satu meja dengan Sisy, Alif, Grevy, Miss Linda, dan anaknya Abi.

1

Konsep pesta kebun yang diusung membuat festival sangat cocok untuk dikunjungi oleh berbagai kalangan. Sangat ramah keluarga. Hiasan lampu cilik-cilik, payung yang digantung, lampion warna warni tampak menghiasi taman.

Tak jauh dari gapura terlihat anak-anak bermain di area bermain untuk anak. Di sana tersedia rumah-rumahan mini, perosotan dan area mandi bola.

Di tengah-tengah area, dibuat pusat keramaian, yang menyediakan bean bags aneka warna dan meja kecil. Sangat terasa suasana piknik di taman. Apalagi malam tadi ada nonton bareng Piala Dunia. Rame dan seru! Sayangnya, kami berenam tidak mendapatkan bean bags di lokasi nobar. Jadi, saya harus puas menonton laga Belgia vs Tunisia yang banjir gol itu berdiri di pinggir.

index

Bagi kalian yang suka ber-swafoto, tenang saja. Sangat banyak hiasan-hiasan hampir di seluruh spot yang bisa dijadikan objek foto yang ramah instagram.

Nah, malam ini saya memesan es kopi ngerum-nya Kopi Cuan dan Nasi Serundeng Paru Motto Rice Bowl. Sisy memesan chicken curry Motto Rice Bowl dan Teh Botol Sosro tawar. Teteup ya, apapun makanannya, minumnya teh botol sosro. Haha.

Eh iya, semua tenant di sini tidak menerima uang tunai ya. Hanya bisa menggunakan go-pay. Cara bayarnya gampang, cuma scan barcode di tempat transaksi kita. Kalo gopay-nya enggak ada isinya atau habis gimana? Selow aja, banyak stand go-pay yang ngebuat kita mudah untuk top-up.

Yang juga ciamik adalah setiap pembelian di area Go-Food Festival GBK diganjar cashback 50%. Jadi, jajan pun bisa sambil nyengir nyengir bergembira kan ya.

Ah, pastinya saya, Sisy dan kawan-kawan pasti akan kembali lagi ke sini. Hmmm, kayaknya nonton final piala dunia di sini asyik juga ya. Apalagi Perancis masuk final. Yiha!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s