Usaha Lebih Bugar, Jajal Mi Band 2

Akhir-akhir ini saya berasa badan sangat begah. Ya iya, berat sudah mencapai hampir 90 kg. Lebih tepatnya 89 kg. Artinya, 11 kg menuju 1 Kwintal, cuy! Udah setara sekarung beras dah. Haha.

Sebenarnya usaha untuk nurunin berat badan sih gede banget. Niat selalu ada dan hilang kayak rejeki. Mau lari jam 4 pagi sebelum ngantor lah. Lari pagi pas liburan lah. Lari di senayan lah. Tapi selalu saja niat selalu terkubur dengan berbagai macam alasan-alasan yang selalu muncul. Yang terwujud hanyalah lari dari kenyataan. Zinggggg.

Termasuk kemarin. Saya dan Sisy ada rencana nonton Si Doel The Movie di CGV AEON pas Hari Raya Idul Adha. Jadwal filmnya jam 15.20. Kami pun sepakat untuk lari di sekitar AEON setelah film. Ya sekitar jam 17.00-an. Jadi lari kan? Ya enggak lah! Alhasil kita malah nyemil di sana.

Sebelum itu, paginya pas sebelum Solat Ied, saya punya ide gemilang untuk lari di sekitar rumah jam 4 pagi. Faktanya, kami baru bangun jam setengah 7. Setengah jam menuju Solat Ied. Alhasil kami buru-buru mandi untuk berangkat Solat. Lari pagi tinggal wacana.

Nah, sore itu Sisy ada rencana membeli Smartphone Mi A1, untuk ngegantiin Iphone 5-nya yang mulai lemot. Di gerai Mi AEON, Sisy melihat gelang jam keluaran Mi. Sisy menawarkan ke saya.

“Wah keren Xiaomi ngeluarin gelang beginian.”

“Iya keren nih. Kamu mau?”

Sisy pun membelikan gelang itu untuk saya. Hore! Meskipun saya awalnya bingung kegunaan gelang itu buat apa ahahaha. Cuma terlihat tampilannya sporty dan ada penunjuk waktu digitalnya. Cocok buat saya yang (agak) gembul ini.

Awalnya, saya pikir ini hanya jam biasa saja. Ternyata eh ternyata, Xiaomi Mi Band 2 ini adalah gelang fitness keluaran Xiaomi yang terhubung melalui android ke smarphone Xiaomi kita. Wuaw, sebagai fans smartphone keluaran negeri tirai bambu itu saya pun penasaran.

Kalau mau kepo lebih jauh lagi bisa cek di sini. Perangkat ini terhubung melalui Smartphone Xiaomi kita dengan aplikasi Mi Fit, melalui bluetooth. Setelah tersambung, kita bisa menggunakannya sebagai teman pencatat aktivitas gerak kita, seperti outdoor running, treadmill, outdoor cycling, dan walking.

Selain bisa digunakan sebagai alat memonitor fitness kita, ternyata juga ada fitur sleep tracker. Saya sih belum mencoba fitur ini. Tapi sepertinya menarik. Juga ada fitur sleep-cycle smart alarm, yang berguna untuk mengatur pola tidur kita. Oh iya, tenang aja kalau kita kelupaan memakainya saat mandi atau beraktivitas dengan air. Ini kedap air (water resistant).

Masih ada lagi nih, ada fitur vibrate alert; bergetar saat ada panggilan telepon atau pesan masuk.  Kok enggak bisa buat telepon ya? Lha pengen banget jadi James Bond? haha. Dengan harga Rp 299 ribu fitur yang dibenamkan ke perangkat mungil ini cukup mantap lah ya.

Saya pun pagi ini bergegas menjajal Mi Band sebagai teman jalan pagi saya. Setelah turun dari Trans Jakarta di Bundaran Senayan, saya berjalan kaki selama 22 menit menuju kantor. Yeay! Semoga bisa jadi rutinitas ah. Setelah berbagai wacana soal jalan dan lari, kali ini kudu direalisasikan. Hayuk bugar!

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s