Cita Cinta (2)

2

ruang itu dua kali dua meter. hanya ada aku dan kamu. cukup kesulitan kita bertukar nafas. menderu tak menentu disertai tatapan hindar menghindar. kuharap kita tak berpapas mata di satu titik pandang. ketika kulihat sekilas bola matamu berputar melintas. temu ini jelas tak kita kehendaki. meski hanya berapa belas detik. lirik menelisik atap. jantung cepat berdegup. tegur sapa seadanya: dingin. aku tak merasa ada udara masuk melalui hidungku. pepat tak terkira. akhirnya pintu kotak hampa pun terbuka. sua tanpa duga ini pun berakhir. kita berpisah tanpa kata.

aku menuju ruang buang hajat. kepura-puraanku menyembunyikan segala percikan tak dapat kutahan. pada keheningan di dalam kotak aneh itu aku menyadari. kesalahan adalah pergi tanpa melalui tukar logika rasa. dengan begitu hatiku lantas kelu. mengingat kau sejadi-jadi. lantas aku hanya bersiasat itu tadi adalah mimpi. pikirku tak bisa sembunyikan melodi yang bertalu dalam tubuh. entah bagian tubuh yang mana. aku tak begitu peduli.

jalan rasa ini terus berjalan. menututi cinta yang tak mengenal putus asa. itu katanya. entah kata siapa. aku juga tidak mempercayainya lantas. karenanya aku berada pada titik pecah ini untuk kemudian pergi. tapi ketidaksengajaan tubuh tubuh kaku yang bersandingan di ruang dan waktu yang tak dijadwalkan itu membuat tubuhku menuai badai deras. menerjang ombak kecongkakanku. yaitu bisa meninggalkanmu tanpa kembali menoleh lagi. nyatanya aku geram bukan kepalang. aku sedang dihanyut remuk oleh timangan ombak. mengarunginya untuk kembali lagi ke tepis.

aku tahu, aku tak bisa tahu seberapa dalam laut yang kuarungi. tapi secercah cahaya yang membelah masuk ke dalamnya giatkan pikirku untuk kembali menembus hatimu. sedalam-dalamnya entah.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s