Sisy, Human Standee dan Nikahan Dokter Dama – Mas Oki

Selamat menikah Dokter Dama dan Mas Oki, Sabtu 9 November di Gedung PTIK Jakarta Selatan. Semoga bahagia iringi setiap lika liku jalan pernikahan ke depannya.

Ya, saya dan kawan-kawan Kembang Girang didapuk menjadi panitia nikahannya. Meskipun pada hari H, Sisy ada di Maastricht, Belanda untuk short course, dia tetap “hadir” bersama saya di nikahan sahabatnya itu. Lho kok bisa? Bisa dong. Kemarin itu dia diwakili oleh mock-up human standee yang sudah dipersiapkannya dengan matang dan sepenuh hati sejak tiga minggu lalu.

Suasana akad nikah Dokter Dama dan Mas Oki

Awalnya ketika Sisy punya ide itu, saya masih bingung merealisasikannya. Dia pun meyakinkan saya dengan menunjukkan human standee, yang berbalas tawa ngakak saya. Tapi Sisy serius. Dia mau tetap “hadir” di pernikahan itu. Akhirnya dia mengulik caranya lebih dalam, dan mencari vendor yang bisa membantunya merealisasikan ide briliannya itu.

Tadinya dia minta saya untuk motoin dia dengan kamera smartphone seadanya. Tapi saya bilang, kayaknya akan lebih keren kalau pakai foto studio. Resolusinya tinggi. Jadi hasilnya lebih real dan enggak pecah. Sisy setuju. Kita pun mencari vendornya. Dapatlah foto studio di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur.

Bersama Mbak Ertha dan Nyonyo

Kurang lebih tiga minggu lalu, kita eksekusi. Mulai dari merias wajah bak orang mau kondangan di perias langganannya Mbak Ertha. Dandan pula dengan seragam kembarannya Kembang Girang. Nah momen ini kita manfaatkan untuk foto studio berduaan ala jawa, lengkap dengan beskap, kain dan blangkon – minus keris. Takut dirazia isilop. Nah kan dengan nulis gini saya jadi inget tuh foto belum diambil. Aha!

Sesudah dandan ala kondangan, dan sesi foto dilakukan. Foto Sisy dicetak di percetakan ciamik di bilangan Kepu, Jakarta Pusat. Cetak human standee setinggi Sisy. Kesan pertama, hasilnya ya mirip kayak aslinya. Haha. Meskipun agak drama juga untuk ngebopong masuk mobilnya.

Kembang Girang bersama Mas Oki dan Mbak Dama di Pelaminan

Pas dibawa di acara, cetar membahana. Keberadaannya di sana memancing senyum simpul sampai gelak tawa tipis. Akhirnya dengan segala upaya yang ciamik, Sisy kesampean juga foto di samping Mbak Dam dan Mas Oki di Pelaminan barengan anak anak Kembang Girang. Kami berterima kasih tak terkira buat Mbak Ertha yang rela rumah dan mobilnya untuk diinepin dan jadi tumpangan human standee Sisy selama berminggu minggu. Untung enggak aslinya ya, bisa ngabisin stok makanan hahaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s