Halo 2020!

Tahun dua ribu dua puluh sudah menapaki bulan kedua. Ini adalah tulisan pertama saya di blog pada tahun yang baru ini. Saya baru mulai ngeblog lagi. Huft fiuh.

Banyak hal yang terjadi pada pergantian tahun 2019 ke 2020 pada kehidupan saya. Akhir Desember di penghujung tahun saya dan istri memutuskan untuk membuka Kedai Kopi di perkarangan rumah kami, yang diberi nama Kopincut. Ini merupakan bulan kedua Kopincut beranjak. Yeay! Banyak belajar dari sekian proses yang mengalir deras selama dibukanya Kopincut. Memang menjadi pebisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan ya gaes.

Pada Desember tahun lalu pula saya dan istri memulai program In Vitro Fertilization, biasa disebut bayi tabung. Ya, proses pembuahan dengan cara mengekstrasi telur, mengambil sampel sperma, kemudian menggabungkan telur dengan sperma secara manual pada wadah kaca di laboratorium. Setelah menjadi embrio, kemudian dipindahkan ke dalam rahim. Proses ini kami ambil karena saya dan istri tahun ini memasuki tujuh tahun menikah; kemudian masing masing dari kami juga memiliki permasalahan kesehatan reproduksi terkait sperma dan sel telur. Hal lainnya, usia kami yang sudah tidak muda lagi. Jiah ngaku! Haha. Oh iya, kini berada pada tahapan membekukan embrio, yang nantinya menunggu kondisi rahim yang siap untuk transfer embrio. Doakan lancar yaa.

Awal tahun ini juga saya menebalkan niat untuk kembali terjun ke dunia kampus, tentunya untuk mengajar. Bagi saya, proses belajar mengajar ini adalah sesuatu yang menyenangkan jiwa. Apalagi bertemu mahasiswa dan dosen dengan berbagai latar belakang dan pemikiran membuat kita makin kaya pengetahuan.

Yang paling penting pula, di tahun ini saya menguatkan tekad kembali menulis. Ya ya, pernyataan yang seringkali saya tuliskan dan ucapkan namun ternyata sulit kali untuk dilakukan. Semoga kali ini tidak hanya isapan jempol belaka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s