Ada Apa Dengan Mimpi?

Saya termasuk orang yang percaya, mimpi tidak akan pernah terwujud kalau kita enggak berusaha mengejarnya.

Diam-diam di rumah. Gogoleran di kasur seharian. Terus apa yang kita mimpikan akan datang sendiri ngetuk-ngetuk pintu rumah. Takhayul itu!

Kalau mau cepat meraih mimpi, ya kerja keras. Kalau mau lebih cepat lagi, ya kerja lebih keras. Kerja bukan sembarang kerja sesuai rutinitas. Kerja itu hasilkan karya.

Bagi saya karya itu sesuatu yang dihasilkan dengan cinta. Karya adalah buah cinta. Dari karya nanti akan menghasilkan keuntungan dan manfaat apapun bentuknya. Itu bonus.

Saya suka nulis. Jadi, tulisan adalah bentuk karya saya. Bisa dilihat di web syakurian.com ini. Dan juga satu buku karya antologi puisi saya dan Mas Muhemi “Sesat Wal Afiat”. Ada juga tulisan saya di beberapa web. Yang juga saya suka itu cuap cuap. Jadilah karya podcast saya Cawan Wicara, bisa didengarkan di anchor.fm dan spotify. Saat ini saya juga mengembangkan program “Dari Kopi Turun Ke Hati” di Cawan Wicara. Ide dari sahabat saya Mbak Merlyn Sopjan. Akhirnya terwujud pada minggu lalu.

Ngulik-ngulik kopi juga saya suka banget. Maka lahirlah kedai Kopincut di halaman rumah. Kesukaan saya rangkai-merangkai kata kemudian bercumbu dengan foto memoto. Maka beragam foto dan caption saya juga menjadi karya saya di Instagram.

Satu lagi karya saya di tahun ini. Saya suka dengan produksi audio visual. Terwujud dengan dipercaya menjadi konsultan kampanye dan produksi media di salah satu Dinas Pemprov DKI Jakarta.

Awal tahun ini pula, mimpi bersama istri untuk memiliki kelas tari terwujud pula. Dipertemukan dengan teman-teman sejalan dan seirama untuk mewujudkannya. Tuhan Maha Baik. Konsisten terus ngegas wujudkan mimpi pun penting.

Menyelami diri. Menggali potensi. Jalin dan kuatkan relasi. Buat karya lalu sebarkan. Kesempatan itu dicari bukan ditunggu. Percaya pada kemampuan diri. Menikmati prosesnya.

Selama kita bernafas, mimpi kan terus berkembang. Selama kita masih punya mimpi, kita wajib berbahagia karena telah meletakkan apa yang ingin dicapai di depan sana.

Mari yuk nikmati prosesnya. Jangan pernah takut bermimpi. Setelah bermimpi, jangan pula lupakan untuk mewujudkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s