Halo 2022

Halo hai hai haloooooo… Selamat datang 2022… Meski agak telat ya, nulisnya udah masuk hari keempat bulan pertama tahun 2022.. haha.

Gimana kabarnya teman-teman? Semoga tahun yang baru ini kita diberikan kesehatan, ruang-ruang harapan baru dan kebahagiaan untuk kita semua.

Terima kasih 2021, tahun yang penuh lika liku, banyak tikungan tajam bahkan jalan buntu. Tahun yang memberikan pelajaran bermakna dari segala musibah, keluh kesah, Tahun yang menitipkan kesedihan, kehilangan, kegembiraan, keceriaan, campur aduk bagai permen nano-nano (agak jadul ya haha). Tahun yang menghimpun pula berbagai kedatangan dan kepergian.

Di tahun 2021 kemarin saya kembali mengisi hari-hari dengan bekerja ngantor lagi meskipun masih WFH dan WFO, tentunya sembari menjalani usaha kedai kopi kecil-kecilan di halaman rumah kami yang sudah menginjak tahun kedua. Awal tahun kemarin juga kami kehadiran kucing yang tetiba aja datang ke rumah sejak hamil, lalu lahiran, membawa 3 orang anak. Seiring perjalanannya anaknya pun 2 meninggal dan1 pergi meninggalkan rumah. Jadilah tinggal si induk yang kami beri nama Dudut. Duh Dudut ini memberi warna baru bagi saya dan istri, dari yang tadinya enggak kepikiran sama sekali buat melihara kucing di rumah.

Tahun 2021 juga tahun yang berat bagi kami, pada Juni kami kehilangan Ayahanda Mertua tercinta. Ya, Papa meninggal dua minggu setelah didiagnosa positif Covid-19. Saya masih ingat ketika Bulan Juni lalu, sulitnya mencari tabung oksigen dan rawat inap rumah sakit. Saat itu pula kondisi Covid-19 bisa saya bilang ter-chaos. Susah pula nyari ambulance, hingga akhirnya Papa menghembuskan nafas terakhir ketika akan kami bawa ke RS dekat rumah. Di RS pun kondisinya chaos, seperti kondisi perang.

Seperti tadi saya bilang, ada kesedihan ada pula kebahagiaan. Pada awal tahun 2021, saya beserta istri diajak untuk mendirikan Perkumpulan Tari, yang kami beri nama Perkumpulan Pencinta Seni Tari Kencana Mas. Lahir dari kegelisahan kami bersama sejak pandemi kegiatan seni tari bisa dibilang terhenti. Mengambil momen pergantian tahun 2020 ke 2021 kami memutuskan untuk mendirikan PPST Kencana Mas, dengan menjalankan kegiatan kelas tari dengan protokol kesehatan. Alhamdulillah tanggal 9 Januari besok menginjak satu tahun. Hal yang di luar dugaan, saya ditunjuk menjadi Ketua Perkumpulan. Sebuah hal baru, yang akhirnya membawa saya belajar tarian. Hahahaha.

Saya menyebut tahun 2021 ini adalah roller coaster! Jumpalitan, tak menentu. Hari ini menyedihkan, besok bisa saja menyenangkan. Satu hal yang saya pelajari dari 2021 adalah jalani hari-hari dengan bahagia. Karena di depan kita tidak akan pernah tahu.

Yuk semangat terus menjalani hari-hari di tahun baru!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s