Tentang Saya

ryanlukis

Halo.. Selamat datang di syakurian.

Salam kenal!

Saya Ryan A. Syakur, seonggok manusia peramu kata, penggali makna,
penangkap gambar diam dan bergerak, pemuja dialog, pemicu tawa.

Menyelesaikan studi Ilmu Komunikasi dari Universitas Diponegoro (2008) dan Magister Manajemen Komunikasi Universitas indonesia (2011), kemudian ia melanjutkan bekerja di industri media dan pemberdayaan remaja selama 13 tahun terakhir.

Berpengalaman menjadi konsultan dalam bidang tulis menulis, manajemen & produksi media, branding, dan pengembangan media sosial untuk perubahan di berbagai perusahaan, institusi pemerintahan dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat).  Terakhir menjabat sebagai Direktur Komunikasi di Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak pada isu Kesehatan Seksual dan Reproduksi. Selain itu sejak tahun 2021 menjabat sebagai Ketua Perkumpulan Pencinta Seni Tari (PPST) Kencana Mas.

Terlibat dalam berbagai kampanye sosial terkait isu hak asasi manusia dan kesehatan seksual dan reproduksi. Mengisi hari-hari dengan menulis di web pribadinya www.syakurian.com, memproduksi podcast Cawan Wicara dan aktif meracik kopi serta mengkampanyekan #NgopiAsyikTanpaPlastik – ajakan ngopi ramah lingkungan – melalui Kopincut Jakarta.

Karya: Antologi Puisi Sesat Wal Afiat (2018)

Silakan kontak saya di rasyakur@gmail.com